Assesment Lapangan Prodi S2 Pendidikan Agama Islam

(26/07/2019) Kegiatan Assesment Lapangan Prodi S2 PAI oleh Asesor BAN PT Prof. Dr. Suwito (UIN Jakarta) dan Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo (Universitas Negeri Yogyakarta) berlangsung pada tanggal 25 – 27 Juli 2019 di Kampus Pascasarjana IAIN Curup. Kegiatan Pembukaan di hadiri langsung Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Beny Azwar, M.Pd.Kons, Kepala Biro, Wakil Rektor II dan III, Direktur Pascasarjana dan Dosen tetap Pascasarjana IAIN Curup.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Beny Azwar, M.Pd.Kons menyampaikan dalam sambutannya “Assesment Lapangan Prodi S2 PAI, merupakan langkah untuk selalu meningkatkan mutu proses pendidikan di Pascasarjana IAIN Curup, mulai dari peningkatan mutu SDM, fasilitas, sumber belajar, prestasi dan kerja sama semua bersinergi, karena banyak masyarakat menaruh harapannya kepada Pasacasarjana IAIN Curup untuk meningkatkan taraf pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, terutama letak geografis Kota Curup yang berada di tengah 3 provinsi yang berkembang yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi dan Bengkulu, sehingga memiliki peluang yang sangat besar untuk memberikan kontribusi yang terbaik dalam memajukan pendidikan.”

Gugus Mutu Pascasarjana IAIN Curup, Dr. Sumarto, M.Pd.I; Proses Assesment Lapangan Prodi S2 PAI, ada beberapa hal yang penting untuk menjadi catatan sebagai bentuk pembelajaran peningktan mutu kedepannya, di antaranya; 1. Setiap dokumen harus bisa ditampilkan secara online, sehingga prinsip akuntabilitas dan keterbukaan informasi bisa tercapai dengan baik, 2. Sistem akreditasi harus selalu ditingkatkan dengan membuat Bank Dokumen berbasis IT, sehingga mudah di akses dan lebih terjaga pengarsipannya, 3. Selalu memperhatikan pedoman penyusunan borang akreditasi yang sudah disiapkan oleh BAN PT, baik borang III A, borang III B dan evaluasi diri, dan sebenarnya yang perlu membutuhkan banyak dokumen sebagi bukti mutu ada di evaluasi diri, 4. LPM, Unit Mutu, Gugus Mutu selalu bersinergi dalam menjalankan tugas mutu secara berkelanjutan, 5. Setiap proses tri dharma pergururuan tinggi harus berdasarkan “akreditasi”.

Dokumentasi Assesment Lapangan Prodi S2 Pendidikan Agama Islam :

admin

Dr. Sumarto, M.Pd.I Dosen Pascasarjana IAIN Curup, Tinggal di Curup - Bengkulu - Indonesia, Keilmuan Manajemen Pendidikan Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *